Xiaomi Mi5 Spek Mewah Dengan Harga Murah

www.insomdroid.xyz

Halo pembaca Insomdroid ada kabar gembira buat penggemar Xiaomi, Yups baru saja pabrikan asal China ini meluncurkan seri terbarunya Xiaomi Mi5. Diluncurkan secara global di China dan acara Mobile World Congres 2016 (MWC 2016) Xiaomi Mi 5 merupakan ponsel Android termurah dengan spesifikasi yang mewah untuk saat ini..

Setelah kemarin Samsung dan LG meluncurkan produk barunya di MWC 2016, hari ini Xiaomi tidak mau ketinggalan mengumumkan kehadiran jagoan baru mereka di ponsel Android kelas atas yaitu Xiaomi Mi5.

Membawa spesifikasi dan fitur yang luar biasa Xiaomi Mi5 merupakan ponsel yang lebih hebat dibanding pendahulunya Xiaomi Mi4. Tidak tanggung-tanggung bos Xiaomi Hugo Barra mempresentasikan kehadiran Xiaomi Mi5 langsung di acara yang diselenggarakan di kota Barcelona tersebut.

Berbeda beberapa jam setelah pengumuman Xiaomi Mi5 di China, Hugo Barra memamerkan Xiaomi Mi5 dengan penuh kebanggaan. Dia mengatakan Xiaomi Mi5 akan dibalut dengan fitur dan spesifikasi yang menarik. Lalu bagaimana spesifikasi dan harga Xiaomi Mi5 yuk kita bahas bareng bareng disini.

Desain
Ponsel Android Xiaomi Mi5 mengambil konsep dari Xiaomi Note yang sudah lebih dulu beredar. Mengandalkan kualitas premium dengan bahan keramik di bodinya, berat Xiaomi Mi5 hanya 129 gram dan tipis banget desainnya.

Layar
Xiaomi Mi5 berukuran 5,15 inch dan tidak mengikuti tren ponsel Android sekarang yang umumnya besar-besar. Layarnya sendiri memberikan resolusi full HD seperti pendahulunya. Nampaknya Xiaomi mengerti niy banyak penggunanya dari Asia yang menjadikan ukuran Xiaomi Mi5 nyaman saat digenggam,

Hardware
Sama seperti ponsel premium merk lain Xiaomi Mi5 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530. Hugo Barra mengungkap prosesor ini menjanjikan peningkatan hingga 100 persen lebih baik dari ponsel Xiaomi sebelumnya. Pada saat peluncuran juga ditampilkan skor antutu Xiaomi Mi5 yang mencapai 120 ribu, wew....

Memori
Xiaomi Mi5 disisipi memori RAM sebesar 4 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Kayanya bakal jadi tren niy memori internal besar seperti yang dimiliki Xiaomi Mi5. Menurut info Xiaomi Mi5 tidak ada fitur slot SD cardnya.

www.insomdroid.xyz

Kamera
Kamera belakang Xiaomi Mi5 berkekuatan 16 Megapixel (Mp) dengan teknologi 4 On Image Screen (OIS) yang baru pertama kali digunakan di ponsel Android. Untuk kamera depannya sendiri Xiaomi Mi5 berukuran 4 Mp.

Baterai
Baterai Xiaomi Mi5 berukuran 3000 mAh dan tidak bisa dicopot. Teknologi baterai Xiaomi Mi5 mendukung fitur Quick Charge dan support wireless charging seperti ponsel Android premium lain. Dalam presentasinya Xiaomi Mi5 cukup dicharge selama 10 menit bisa untuk nonton video selama 26 jam. Benar atau tidaknya masih belum jelas juga niy hehehe...

Konektivitas
Mendukung teknologi 4G/LTE+ Xiaomi Mi5 siap meramaikan tren Volte yang lagi in di luar negeri, kalo di Indonesia siy boro-boro ya. Untuk konektivitas lain seperti Wifi, Bluetooth dan NFC juga sudah disematkan di Xiaomi Mi5.

Sistem Operasi dan Tampilan
Xiaomi Mi5 menggunakan MIUI 7 yang berbasis Android M (6.0) yang merupakan sistem operasi terbaru dari Android. Seperti biasa fitur theme dan kustomisasi ala MIUI tetap dipertahankan dengan tampilan yang lebih segar di Xiaomi Mi5

Untuk peluncuran resmi Xiaomi Mi5 pihak Xiaomi mengatakan akan dijual mulai bulan Maret 2016. Di situs Gizmochina yang Insomdroid baca harga Xiaomi Mi5 ada 3 versi yang dikeluarkan mulai dari 300$ hingga 400$ untuk ketiganya. Hmmm gimana di Indonesia ya apakah harganya akan tetap murah mari kita nantikan bersama

Jadi bagaimana pendapatmu tentang peluncuran Xiaomi Mi5? Ada yang tertarik memiliki Xiaomi Mi5 jika sudah meluncur di Indonesia? Kasih tahu Insomdroid pendapatmu di kolom komentar ya.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10