Mengenal Lebih Dalam Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7

www.insomdroid.xyz

Halo semuanya sudah baca Samsung Galaxy S7 vs LG G5? Kali ini Insomdroid akan melanjutkan tulisannya dari masing-masing ponsel tersebut. Untuk yang pertama kita akan membahas Samsung Galaxy S7 dulu ya baik itu fitur maupun spesifikasinya. Bagaimanapun pengguna Samsung di Indonesia sangat banyak termasuk yang menantikan kehadiran Samsung Galaxy S7 ini.

Sebagai kelanjutan dari kesuksesan seri ponsel Galaxy-nya, pihak Samsung mengatakan Samsung Galaxy S7 akan membawa pengalaman baru bagi penggunanya di seluruh dunia. Hal ini sesuai dengan keinginan Samsung menjadikan Samsung Galaxy S7 sebagai ponsel Android premium tahun ini. 

Dari pengumuman Samsung Galaxy S7 yang digelar saat Mobile World Conggres 2016 saja Samsung membuat heboh media karena memberi pilihan melihat peluncuran Samsung Galaxy S7 menggunakan Virtual Headset milik Samsung.

Lantas apakah jeroan Samsung Galaxy S7 setara dengan kehebohan peluncurannya di kota Barcelona kemarin? Yuk kita bedah bagaimana fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang Insomdroid ambil dari situs resmi samsung.com dan berbagai macam situs berita di internet.

Layar
Memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya Samsung Galaxy S7 tetap mempertahankan layar dengan ukuran 5.1 inch berteknologi Super Amoled. Samsung Galaxy S7 mempunyai layar beresolusi 2560 x 1440 px yang jika dilihat dari saat presentasi memang kualitasnya oke. Oh iya layar Samsung Galaxy S7 juga dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 2 di semua sisinya.

Desain
Meluncurkan desain yang hampir sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy S7 tetap mengusung bodi berlapis metal dengan 3 warna yang menarik. Hanya saja saat ini Samsung Galaxy S7 sudah dilengkapi oleh sertifikat IP 68 yang berarti ponsel ini tahan terhadap cipratan air dan butiran debu. Tambahan lainnya adalah Fitur Fingerprint Sensor dari yang sebelumnya sudah ada di Samsung Galaxy S6 juga dipertahankan di Samsung Galaxy S7 dengan meningkatkan teknologi keamanan Samsung Knox.

Hardware
Samsung Galaxy S7 diperkuat dengan prosesor Octacore terbaru Qualcomm Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530. Dengan penggunaan prosesor terbaru Qualcomm ini Samsung Galaxy S7 menjanjikan peningkatan hingga 30 persen dari versi sebelumnya. Insomdroid jadi penasaran dengan kehebatan prosesor naga ini di penggunaan realnya.


Sistem Operasi dan Tampilan
Samsung Galaxy S7 akan diisi dengan sistem operasi Android versi terbaru yaitu Android Marshmallow dengan tampilan khas Samsung yaitu Touchwiz UI. Samsung Galaxy S7 juga dikhususkan untuk para gamer dengan performa yang dimilikinya serta fasilitas game launcher dan game tools. Salah satu fungsi game tools yang menurut Insomdroid menarik adalah fungsi merekam layar tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Memori
Samsung Galaxy S7 diisi dengan memori RAM sebesar 4 GB dan memori internal berukuran 32 GB/64 GB tergantung versi mana yang kamu pilih. Tidak cukup dengan memori internal sebesar itu Samsung Galaxy S7 juga bisa disisipkan memori micro sdcard hingga ukuran 200 GB, wew....

Kamera
Kamera Samsung Galaxy S7 berukuran 12 Mp untuk kamera belakang dan 5 Mp untuk kamera belakang. Samsung juga memberikan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan teknologi dual pixel yang dijanjikan Samsung untuk mendapat kualitas kamera yang lebih baik.

Baterai
Samsung Galaxy S7 memiliki baterai berukuran 3000 mAh. Ponsel ini juga didukung dengan fitur fast charging dan wireless charging. Artinya kita bisa mencharge baterai Samsung Galaxy S7 dengan cepat dan tanpa kabel dengan teknologi yang dimilikinya.

Konektivitas
Samsung Galaxy S7 sudah dilengkapi dengan konektivitas lengkap yaitu jaringan 4G/LTE, Bluetooth, Wifi dan fitur NFC. Namun ada tambahan fitur yang menarik dari Samsung Galaxy S7 yaitu kemampuannya menjadi ponsel dual sim dengan fitur slot hibridnya. Jadi jika kamu tidak menggunakan micro sdcard sebagai memori eksternal kamu bisa menggunakan slotnya sebagai slot kartu SIM.

Samsung memberikan informasi bahwa Samsung Galaxy S7 akan tersedia mulai bulan Maret di seluruh dunia dengan harga yang belum diumumkan secara resmi. Kita nantikan saja kehadirannya ponsel Samsung Galaxy S7 di Indonesia ya.

Melihat fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy S7 diatas adakah pembaca Insomdroid yang tertarik membelinya? Kira-kira apa yang membuatmu tertarik dengan Samsung Galaxy S7? Kasih tahu Insomdroid ya di kolom komentar!

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10