LG G5 Lebih Dari Sekedar Ponsel Android Premium

www.insomdroid.xyz

Halo pembaca Insomdroid, saatnya membahas LG G5 di postingan kali ini. Kalo sebelumnya Insomdroid sudah bahas pesaing LG G5 asal Korea Selatan yaitu Samsung Galaxy S7. Nah di postingan kali ini Insomdroid akan bahas fitur dan spesifikasi LG G5 ponsel Android premium terbaru dari LG.

Diluncurkan di acara Mobile World Congress 2016 (MWC 2016) pada hari Minggu (21/2) waktu sana LG G5 langsung menarik minat banyak orang untuk mencobanya. Tidak salah memang jika ada media yang menyebut terjadi perubahan radikal di generasi ke 5 dari LG seri G ini. LG G5 membawa peningkatan yang signifikan dibanding seri pendahulunya LG G4. Oh iya sebagai informasi ponsel Android seri G dari LG adalah ponsel kelas atas LG karena kualitas performa dan desainnya.

Sepertinya LG Tidak ingin mengulang kegagalan LG G4 tahun lalu dimana banyak mengalami masalah overheat, kali ini LG benar-benar mempersiapkan LG G5 sebagai pengganti yang sukses. Hal ini dapat dilihat dari fitur dan spesifikasi yang dibawa oleh LG G5 dimana beberapa kelebihannya belum pernah kita temui di ponsel Android dari merk lain.

Lantas apa sajakah keunikan LG G5 sehingga disebut sebagai pionir ponsel modul Android pertama di dunia? Bagaimana fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh LG G5 yuk kita bahas secara mendalam lewat tulisan yang Insomdroid rangkum dari berbagai media terutama androidcentral.com.

Layar
LG G5 membawa layar IPS Quantum HD berukuran 5,3 inch dimana lebih kecil dari pendahulunya sebesar 0,2 inch. Perubahan ini tanpa merubah resolusi layarnya yang masih berukuran 2560 x 1440 sehingga tampil lebih tajam. Seluruh layar milik LG G5 juga dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass.

Desain
Tahun ini LG G5 membawa perubahan besar di bagian desainnya. Meski mengusung bentuk yang hampir sama dengan LG G4 namun kali ini seluruhnya bodinya sudah terbuat dari lapisan metal. Hal yang spektakuler dari desain LG G5 adalah kemampuan modularnya di bagian bawah bodi yang dapat ditukar dengan modul aksesoris. Kemampuan fingertouch print dan tombol kamera di bagian belakang masih dipertahankan di LG G5.

Hardware
LG G5 ditenagai prosesor Octacore Qualcomm Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530 sepertinya LG tidak ingin kalah dengan pabrikan tetangganya Samsung. Menurut kabar di media prosesor terbaru milik Qualcomm ini menjanjikan performa yang luar biasa untuk segala keperluan LG G5 mulai dari multitasking hingga gaming. Kaya apa ya kehebatannya di LG G5?

www.insomdroid.xyz

Sistem Operasi dan Tampilan
Membawa sistem operasi Android terbaru yaitu Android M (6.0.1) LG G5 menampilkan Android dengan tampilan khas LG. Hal yang berbeda dari LG G5 menghilangkan menu yang biasanya ada di Android dan menaruh semua aplikasinya di homescreen. Kalo kamu pernah menggunakan Xiaomi atau Iphone kira-kira seperti itulah bentuknya.

Memori
LG G5 mengusung memori RAM sebesar 4 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Jika dirasa kurang LG G5 juga mensupport micro SD hingga berukuran 2 TB wow eksteme juga ukurannya. Sepertinya bisa mindah semua data yang ada di komputer ya ke LG G5 ini hehehe...

Kamera
Kamera LG G5 berkekuatan 16 Mp untuk kamera belakang dan 8 Mp untuk kamera selfienya. Fitur kamera bawan LG G5 juga lengkap dengan teknologi laser auto fokus dan Optical Image Stabilization (OIS). LG sendiri belum mengungkap fitur lebih lanjut dari kameranya pada saat pengumuman kemarin.

Baterai
LG G5 membawa baterai berukuran 2800 mAh yang bisa dicopot jika diperlukan. Fitur fast charging juga dipertahankan di LG G5 sebagaimana pendahulunya. Untuk kemampuan Wireless Charging di LG G5 baru berfungsi jika ditambahkan pad tambahan artinya tidak langsung tertancap di bodinya.

Konektivitas
Ada perubahan di LG G5 dengan menyematkan port USB C sebagai port bawaan. Kabarnya port ini bakal jadi tren kedepannya dan LG G5 mengantisipasi hal tersebut. Untuk konektivitas lain LG G5 berjalan di jaringan 4G/LTE, Wifi, Bluetooth dan NFC

Melihat fitur dan spesifikasi LG G5 diatas sangat layak ponsel ini dikategorikan lebih dari sekedar ponsel Android premium. LG sendiri belum mengumumkan ketersediaan dan harga jual dari LG G5 semoga penggemar ponsel Android di Indonesia dapat segera mencobanya.

Jadi ada pembaca Insomdroid yang ingin memiliki LG G5 setelah melihat fitur dan spesifikasinya? Bagaimana menurutmu dengan desain modul aksesoris yang dimiliki LG G5? Kasih tahu Insomdroid di kolom komentar ya dan jangan lupa baca juga tulisan Insomdroid perang antara Samsung Galaxy S7 vs LG G5 jika kamu penasaran dengan keduanya :)

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10