Awas Bug Software Di Ponsel Android Mediatek Kitkat

www.insomdroid.xyz

Hai pembaca Insomdroid sehat semua Androidnya? Karena kali ini Insomdroid akan membahas permasalahan yang lagi heboh yaitu telepon seluler (ponsel) Android dengan prosessor Mediatek dan menggunakan OS Kitkat mempunyai bug software yang berbahaya dan memungkinkan para peretas atau aplikasi dapat membajak ponsel Android kita. Wew menyeramkan juga kalo sampai kaya gitu kejadiannya, Yuk kita bahas beritanya.

Buat kamu pengguna ponsel Android Mediatek mungkin sudah membaca artikel yang kemarin banyak dimuat di situs-situs berita teknologi. Beritanya pun cukup membuat was-was karena ditulis disana pengguna ponsel Android dengan prosessor Mediatek dan OS Kitkat mempunyai bug yang memungkinkan peretas bisa mendapatkan akses Root, membajak ponsel dan memata-matai penggunanya. (Berita dari Kompas Tekno yang kamu bisa baca di sini).

Insomdroid membaca lebih lanjut berita dari Kompas yang mengutip dari website Android Authority yang mengatakan bahwa Mediatek telah mengkonfirmasi bahwa bug ini merupakan kesalahan pabrikan ponsel yang tidak menonaktifkan fitur debugging sebelum ponselnya dipasarkan meski sudah diperingatkan oleh Mediatek. Awalnya bug di ponsel Android Mediatek ini ditemukan oleh peneliti keamanan Justin Case di akun Twitter miliknya pada pertengahan bulan Januari lalu.

Android Authority juga menuliskan dalam artikelnya pihak Mediatek tidak memberikan nama-nama pabrikan yang melanggar instruksi dari Mediatek. Jadi saat ini belum dapat kita ketahui berapa banyak ponsel Android Mediatek yang terkena bug software tersebut, namun demikian pihak Mediatek sudah sadar akan bug software ini dan memberikan informasinya ke pabrikan ponsel Android yang menggunakan prosessor mereka. (Berita aslinya dapat kamu baca di sini).

Nah untuk pengguna ponsel Android Mediatek bagaimana pendapatmu tentang adanya bug software di ponsel Android Mediatek Kitkat? Atau ponsel Android Mediatek kamu juga sudah dioprek jadi tidak khawatir dengan lagi berita bug software ponsel Android Mediatek ini hahaha..? Kasih tahu jawabannya untuk Insomdroid di kolom komentar ya :)

Comments

  1. Malah gantian tanya, buat artikel share malah ask. Ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba agan nulis, ane mau tahu share yang benar itu bagaimana ckckckck

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10