15 Aplikasi Android Terbaik Untuk Desain

www.insomdroid.xyz
Halo pembaca Insomdroid, pertama-tama Insomdroid ucapkan selamat tahun baru Imlek ya, semoga kita semua mendapat yang kita cita-citakan. Nah omong-omong soal cita-cita banyak pengguna Android yang juga hobi mendesain maka kali ini Insomdroid akan memberikan 15 aplikasi Android terbaik untuk kamu yang hobi desain.

Tentunya aplikasi ini akan membantu kamu yang hobi mendesain baik itu desainer logo, grafis, font hingga foto. Insomdroid juga merekomendasikan 15 aplikasi Android ini buat kamu para pembuat aplikasi Android atau Youtubers yang seringkali bingung mendapatkan desain gambar yang bebas dari hak cipta. Jadi tidak khawatir lagi di banned akunnya karena desainnya hasil karyamu sendiri.

Berikut ini daftar 15 aplikasi Android untuk membantu kerja desain kamu. Semua aplikasi ini dapat kamu install di Google Playstore secara gratis. Jadi suatu saat kamu mendapat ide mendesain tidak kebingungan lagi untuk mencobanya langsung di Android kamu. Biar mudah mencari aplikasi desain yang sesuai keinginan kamu, Insomdroid akan membaginya sesuai kegunaan aplikasinya.

Aplikasi Desain Foto

www.insomdroid.xyz

Siapa yang tidak kenal nama besar Adobe Photoshop. Aplikasi wajib untuk para desainer ini sekarang hadir di Android. Yah meskipun terbatas kemampuannya tapi kalo kamu kreatif, hasil Photoshop di Android ini tidak kalah loh dengan versi komputernya.

Pixlr merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling lengkap fiturnya di Android. Tidak heran banyak pengguna yang merekomendasikan Pixlr ini sebagai aplikasi foto terbaik yang membantu kamu untuk mendesain.

Insomdroid pernah bahas aplikasi ini untuk mendesain template homescreen yang keren. Photo Editor memang lengkap untuk proses edit gambar. Kalo kamu doyan mendesain foto, ingin menambah teks di gambar atau sekedar membuat efek Sephia di foto kamu bisa coba aplikasi Photo Editor ini.

Pernah dapat request mudah menghapus background gambar di sebuah foto padahal kamu lagi jauh dari komputer? Aplikasi Background Eraser ini jawaban dari kesulitan tersebut. Di aplikasi Background Eraser ini kamu bisa menghapus background foto/gambar secara otomatis, kamu juga bisa mengatur bentuk fotonya loh seperti kotak, lingkaran atau bintang, praktis bukan?

Aplikasi Desain Sketsa

www.insomdroid.xyz

Suka mendesain sketsa kamu wajib install aplikasi Sketchbook Express ini. Fiturnya lengkap dan tampilannya memudahkan kamu saat mendesain sketsa dan hasilnya pun bisa kamu simpan di Android atau bagikan langsung ke teman-teman kamu.

Hampir sama dengan yang diatas, aplikasi Paint Joy cocok buat kamu yang hobi coret-coret via Android. Pilihan untuk desainnya pun banyak dan menarik, kamu bisa mendesain skesta dengan mudah meski kamu lagi di luar rumah.

3. Sketch Draw
Aplikasi Sketch Draw ini bisa membuat sketsa langsung dari foto/gambar yang kamu punya. Mau dibikin seperti lukisan pensil atau cat air, kamu bisa melakukannya langsung di Android dengan aplikasi Sketch Draw.

Aplikasi Desain Logo

Buat kamu yang hobi desain logo kamu harus coba aplikasi Logo Creator ini. Aplikasi Logo Creator ini berguna jika kamu ingin mendesain logo tanpa harus menghadap komputer. Kelebihan Logo Creator menurut Insomdroid karena gratis dan hasilnya cukup lumayan

Mendesain logo jadi mudah dan menyenangkan dengan aplikasi Designapp Graphic Desainer. Kamu bisa membuat logo dari gambar yang sudah kamu punya dan mengeditnya dengan aplikasi ini. Entah kenapa waktu Insomdroid coba sering FC sendiri kayanya butuh update aplikasi dari developer supaya lebih nyaman.

Aplikasi Desain Icon

www.insomdroid.xyz

Iconic Icon Maker pas buat kamu yang hobi mendesain icon atau pembuat aplikasi Android. Kamu bisa mengambil secara gratis 3000 icon material design yang dapat digunakan untuk aplikasi Android kamu. Cocok lah untuk kamu desainer icon atau developer reskin aplikasi Android

Ada 1000 Material Icon yang bisa kamu gunakan untuk mendesain dan berlisensi open source. Hebatnya aplikasi Material Design Icon ini dapat menyesuaikan ukuran icon sesuai ukuran device kamu. Hasil iconnya pun bisa kamu save langsung di Android.

Aplikasi Material Design toolkit ini bisa dibilang all in one toolkit menurut Insomdroid. Di aplikasi ini selain kamu dapat menggunakan icon material, kamu juga bisa memilih kode warna material design dan mencoba font dari desainer Google di Android kamu.

Aplikasi Desain Warna

www.insomdroid.xyz

Pernah penasaran dengan kode warna yang ada di website atau aplikasi lain? Kamu harus coba Pippete Color Picker. Menggunakannya pun cukup mudah, kamu tinggal pilih foto atau gambar yang kamu suka warnanya dan gunakan pipet yang ada di aplikasi Pippete ini nanti akan keluar kode warna hex dan RGB-nya.

Jika Pippete mengharuskan kita mengambil kode warna dari gambar nah kalo di aplikasi Material Design Color Pallete ini kita bisa langsung memilih kode warna yang kamu sukai. Kode warna ini cocok buat kamu yang hobi desain atau pembuat aplikasi yang ingin warna aplikasinya sesuai desain Material dari Google.

Aplikasi Material Colors juga merupakan aplikasi yang cocok buat desain kamu. Uniknya aplikasi ini kamu dapat memilih kode warna menggunakan kamera kamu dan aplikasi ini akan memberitahu kode warna dari bidikan kameramu, keren kan?

Oke itu dia 15 aplikasi Android untuk membantu kamu yang hobi desain. Meskipun saat ini kemampuan aplikasi Android untuk desain masih sangat terbatas namun dengan kreativitas yang kita punya hasilnya bisa luar biasa loh. Apalagi 15 aplikasi Android untuk desain diatas hampir semuanya gratis.

Nah pembaca Insomdroid ada yang juga hobi desain? Jangan lupa coba 15 aplikasi Android untuk desain di atas ya. Kalau ada aplikasi Android yang bantu kamu saat mendesain dan belum ditulis beritahu Insomdroid di kolom komentar ya.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10