Pilih Mana Asus Zenfone Selfie VS Xiaomi Mi4i ?

www.insomdroid.xyz

Halo pembaca Insomdroid, pertama-tama Insomdroid mengucapkan selamat tahun baru 2016. Kita semua berdoa di tahun ini semua rencana kita berjalan lancar, Androidnya baru semua, Aksesorisnya dan Custom Romnya juga amiinnn...Nah mumpung tahun baru Insomdroid akan membahas dua device Android kelas menengah yang lagi ramai dibahas yaitu Asus Zenfone Selfie dan Xiaomi Mi4i, kamu pilih mana diantara keduanya? Insomdroid akan membahasnya secara lengkap di postingan kali ini, yuk kita mulai!
Secara spesifikasi kedua device ini diperkuat dengan processor kelas menengah terbaru milik Qualcomm yaitu MSM 8939 Snapdragon 615 64 bit 2,5 Ghz. Untuk kemampuannya bermain game juga dijamin lancar dengan GPU Adreno 405 yang disematkan pada Asus Zenfone Selfie dan Xiaomi Mi4i. Jika kamu penggila game berat seperti Real Racing 3 atau MC 5 sudah pasti bisa dimainkan dengan lancar.

Untuk memori ada perbedaan antara kedua device ini dimana Asus Zenfone Selfie memiliki keunggulan dengan kapasitas memori internal 32 GB dan didukung slot sdcard, sedangkan Xiaomi Mi4i hanya memiliki memori internal berkapasitas 16 GB tanpa dukungan slot sdcard. Well kalo kamu penyimpan banyak kenangan di Android harus jadi pertimbangan niy, meskipun keduanya sudah support usb otg dari sananya.

Di segi RAM lagi-lagi Asus Zenfone Selfie lebih unggul dengan jumlah memori RAM 3 GB dan Xiaomi Mi4i hanya mempunyai memori RAM sebesar 2 GB. Namun untuk penggunaan multitasking sehari-hari Insomdroid rasa tidak ada masalah deh, karena untuk RAM sebesar itu sudah cukup lah buat aplikasi sekarang karena bakal jarang ketemu yang namanya lag meskipun dalam penggunaan berat.

www.insomdroid.xyz

Nah dari segi kamera keduanya memiliki kekuatan kamera belakang yang sama dengan resolusi 13 Megapixel (MP) dengan dual LED Flash, mantaplah kalo buat foto malam-malam, tidak ada noise berarti saat digunakan. Perbedaannya untuk kamera depan Asus Zenfone Selfie menggunakan kamera 13 MP ditambah flash dimana Xiaomi Mi4i hanya menggunakan kamera 5 MP. Lagi-lagi Asus Unggul dalam hal kamera, mungkin karena Asus memang ingin mengedepankan fitur selfie sesuai dengan namanya hehehe...

Kita beranjak ke segi software alias OS dari kedua device ini. Xiaomi Mi4i mengusung OS MIUI 6 dengan base Android Lollipop, sedangkan Asus Zenfone selfie membawa OS Android Lollipop dengan Zen UI nya dimana dijanjikan akan diupdate hingga versi Android terbaru yaitu Marshmallow. Untuk kamu pecinta MIUI pasti sudah tahu dengan keunggulan OS ini dimana MIUI menawarkan tampilan hingga tema yang menarik. Untuk Asus Zenfone Selfie tampilan yang dibawa tidak banyak perubahan dari AOSP.

Secara desain Asus Zenfone Selfie dan Xiaomi Mi4i menggunakan teknologi dan resolusi yang sama yaitu 1080x1920 pixel. Perbedaannya pada dimensi layar dimana Asus Zenfone Selfie mempunyai ukuran layar sebesar 5,5 Inch sedangkan Xiaomi Mi4i hanya 5 Inch. Menurut Insomdroid siy lebih nyaman digenggam Xiaomi Mi4i apalagi kalo kamu sering menggunakan smartphone kamu dengan satu tangan.

Last but not least adalah kapasitas baterai yang digunakan kedua device tersebut. Pada Asus Zenfone Selfie ditenagai oleh baterai 3100 Mah dan Xiaomi Mi4i lebih unggul dengan kekuatan baterai 3120 Mah. Beda dikit siy, bahkan dari review-review  yang ada kekuatannya hampir sama, So tenang saja ga bakal habis baterai kamu di tengah jalan :D

Dijual pada range harga yang tidak berbeda jauh, kedua Android ini memiliki spesifikasi yang hampir sama. Asus Zenfone Selfie dibanderol 3 jutaann dan Xiaomi Mi4i meramaikan pasar Android di harga 2,5 Jutaan. Menurut Insomdroid siy worth it antara harga dengan performanya. Apalagi kedua device ini sudah terkenal bagus pada pelayanan after servicenya. Kalo kamu tertarik kamu bisa melihat harga dan spesifikasi lengkapnya disini untuk Asus Zenfone Selfie dan Xiaomi Mi4i

Sebagai penutup, pilih mana antara Asus Zenfone Selfie dengan Xiaomi Mi4i? dari review di atas kamu bisa mengambil pilihan karena keduanya memiki keunggulan masing-masing. Insomdroid sendiri merekomendasikan kedua device ini di kelas menengah. Pilihannya ada di tangan kamu, kasih komentar ya kalo kamu udah punya salah satunya :)

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10