8 Aplikasi Android Untuk Jualan Online Kamu

www.insomdroid.xyz

Halo pembaca Insomdroid adakah kalian yang juga berjualan online? Kalo iya kamu harus meneruskan membaca postingan kali ini karena Insomdroid akan menuliskan 8 aplikasi Android bermanfaat untuk jualan online. Apa sajakah aplikasi Android untuk jualan online kamu yang harus kamu punya? yuk lanjutkan membacanya.

Beberapa tahun belakangan ini fenomena jual beli online memang lagi booming di Indonesia. Tidak hanya toko online besar yang sudah malang melintang di dunia maya namun juga pelaku jualan online perorangan termasuk kita semua. Tercatat setiap tahunnya pelaku bisnis online ini selalu meningkat dan bertambah terus di Indonesia.

Larisnya jual beli online tidak bisa juga kita lepaskan dari meningkatnya pengguna Android di Indonesia. Semakin murahnya harga Android menjadikan transaksi online baik pribadi maupun perusahaan juga naik tajam. Kamu bisa lihat booming Harbolnas kemarin pengunjung yang melakukan transaksi onlinenya sebagian besar dari pengguna Android. Hal ini memberi gambaran bagi kita betapa sedang trennya jual beli online menggunakan Android.

www.instagram.com/saeshopa

Oh iya tidak lupa juga keberadaan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan BBM bisa membuat semua orang menjadi pengusaha. Minimal menjual Android bekas diopreknya di Kaskus hahaha...Insomdroid juga ingat waktu itu si CEO Blackberry pernah bilang fenomena jual beli online Indonesia yang menginspirasi Blackberry membuat fitur Channels di BBM, hebat bukan Indonesia?

Oke pengantarnya cukup sampai situ dulu ya. Tentu 8 aplikasi Android ini akan memberi manfaat untukmu yang sering melakukan transaksi online diantaranya kamu bisa menghemat uang, waktu dan dapat meningkatkan jumlah pembelian (Amiiinnn). Buat kamu yang tidak sabar ini dia 8 aplikasi Android yang wajib dimiliki untuk jualan online.

1. Photo Grid - Download
Kamu penjual online yang sering menggunakan FB atau Instagram? Aplikasi Android Photo Grid ini akan memudahkanmu untuk membuat foto yang menarik dari barang jualanmu. Fitur berguna Photo Grid ini dapat menggabungkan banyak foto yang berbeda menjadi 1 foto saja. Tidak hanya berhenti di situ, kamu juga dapat menambahkan bingkai dari foto barang jualanmu sehingga tampak lebih cantik.
https://www.instagram.com/saeshopa/

2. InstaSave - Download
Kalo aplikasi InstaSave untuk kamu yang fokus jual beli online di Instagram. InstaSave memudahkanmu untuk mendownload foto dan video di Instagram. Tidak repot lagi jika kamu seorang reseller/dropshipper barang di Instagram, kamu bisa manfaatkan aplikasi InstaSave ini buat hemat waktu tanpa harus repot menggunakan fitur screenshot di Androidmu.

3. PicSay - Download
Kalo kamu sudah punya foto barang jualanmu tak ada salahnya menambahkan emoji agar fotonya lebih menarik. Aplikasi PicSay ini salah satu aplikasi foto yang mudah untuk kamu yang ingin menambahkan gambar emoticon atau kalimat sendiri di foto barang jualanmu.

www.insomdroid.xyz

4. JNE - Download
Untuk kamu Online-preneur Android wajib install aplikasi Android resmi JNE. Aplikasi resmi dari perusahaan paket JNE ini berguna untuk mengecek tarif paket JNE dan melacak kiriman paket JNE kamu sampai dimana secara online. Daripada kamu repot bolak balik JNE atau buka websitenya dari komputer akan lebih hemat waktu menggunakan aplikasi resmi JNE Android.

5. Kode Pos Indonesia - Download
Well dari namanya sudah jelas aplikasi Android ini berguna untuk mencari kode pos di Indonesia. Insomdroid merekomendasikan aplikasi Kode Pos Indonesia jika kamu kebingungan dengan alamat kode pos saat mengirim barang jualanmu. Kamu tinggal masukkan nama daerahnya dan aplikasi Kode Pos Indonesia akan memberikan kamu jawabannya.

www.insomdroid.xyz

6. Crowdfire - Download
Pernah ribet karena jualan online di banyak akun media sosial? Crowdfire akan membantumu untuk mempostingnya secara otomatis. Aplikasi Crowdfire ini menurut Insomdroid sangat berguna jika kamu penjual online yang aktif di Instagram dan Twitter. Kamu tidak perlu memposting di masing-masing akun karena Crowdfire secara otomatis akan melakukannya. Hebatnya aplikasi Android Crowdfire ini bisa juga mengatur jadwal postingan kamu di masing-masing akun maupun mendeteksi waktu terbaik untuk memposting barang jualan kamu.

7. Aplikasi Bank di Indonesia - Download
Insomdroid menyarankan kamu untuk menginstall aplikasi Android bank mu masing-masing untuk melakukan jual beli online. Aplikasi bank di Indonesia ini sangat bermanfaat jika kamu sering melakukan transaksi pembayaran atau mengecek saldo di bank tanpa harus keluar dari rumah. Oh iya pastikan aplikasi bank Android kamu adalah aplikasi bank yang resmi dikeluarkan oleh bank masing-masing ya agar rekening bankmu aman digunakan dan terhindar dari pencurian online.

www.insomdroid.xyz
8. Aplikasi Android Toko Online-mu - Download
Pentingkah punya aplikasi Android toko onlinemu? Menurut Insomdroid sangat penting apalagi jika kamu sudah punya blog atau website toko online sendiri. Kamu bisa membuat aplikasi toko online ini secara online ataupun offline. Insomdroid juga punya jasa pembuatan aplikasi Android loh, kamu bisa membacanya di sini. Silahkan dipesan ya jika kamu tertarik :D

Oke itu tadi 8 aplikasi Android yang akan membantu jualan online kamu. Insomdroid merekomendasikan 8 aplikasi Android untuk jualan online tadi supaya kamu dapat meningkatkn penjualan onlinemu via Android dan mendapatkan keuntungan maksimal dengan fitur 8 aplikasi Android diatas.

Semoga postingan ini bermanfaat untuk kamu pengguna Android yang berjualan online. Jika kamu punya aplikasi Android lain yang membantu jualan onlinemu beritahu Insomdroid di kolom komentar ya! :)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10