Cara Install Layers Themes Android

www.insomdroid.xyz

Halo pembaca Insomdroid, ada yang suka menggunakan tema di Androidnya? Biasanya tema Android tidak hanya sekedar mengganti icon seperti tema pada launcher namun merubah total tampilan Android kamu seperti tampilan sinyal, icon navigation bar hingga warna System UI nya. Di postingan kali ini Insomdroid akan membahas cara Install Layers Themes di Custom Rom dan Stock Rom Android Lollipop dan Marshmallow, yuk disimak!

Layers Themes awalnya adalah kode themes di AOSP yang dikeluarkan oleh developer Sony pada OS Android Lollipop yang lalu. Seiring berjalannya waktu kemudian kode ini dikembangkan oleh tim developer independen di Grup Google+ Bitsyko Development dan saat ini bisa digunakan di Android Lollipop dan Marshmallow Stock Rom serta banyak Custom Rom yang ikut mengadaptasinya.

Nah sepengetahuan Insomdroid, Custom Rom yang menggunakan Layers Themes seperti misalnya Broken OS Rom, Pure Nexus, TwistedSlim dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencarinya sendiri di XDA dan pastikan Custom Rom tersebut support dengan Layers Themes bukan CM themes. Jumlah Themes dari Layers pun setiap hari bertambah di Playstore jadi kamu ga bakal bosan dengan tampilannya yang variatif

Oke lanjut ke tutorial cara pasang Layers Themesnya. Jangan lupa Backup ya kalo ada apa-apa jadi aman dan bisa balik normal lagi hehehe....

1. Stock Rom Lollipop dan Marshmallow Android kamu harus sudah dalam posisi root dan terinstall Busybox

2. Hal yang penting partisi Sistem Android kamu harus longgar, karena nantinya Layers Themes akan menggunakan partisi ini. Uninstall saja aplikasi Google yang berada di partisi sistem, tenang kamu bisa install aplikasi yang sama di Playstore seperti Calendar, Google Books, Google Drive dll). Kamu juga bisa gunakan Titanium Backup untuk memudahkan proses ini dengan cara memilih aplikasi yang akan di-uninstall atau dengan pilihan memindah aplikasinya ke partisi Android data.

3. Install Layers Managernya, kamu bisa download di Aplikasi Beta Layers Manager atau versi uji coba mereka lewat channel Pushbulletnya.

4. Download dan install Layers Themesnya. Kamu bisa cari di Playstore dengan kata kunci Layers Themes, jadi jangan salah sama CM Theme ya! Lihat juga petunjuk cara install themesnya ketika kamu mendownload supaya Android kamu tidak bootloop.

5. Done dan lakukan reboot Android kamu setelah mengaktifkan Layers Themes. Silahkan bereksperimen sendiri dengan Layers Themesnya karena dari 1 Layers Themes bisa digabung dengan Layers Themes yang lainnya loh.

So mudah bukan caranya install Layers Themes di Android kamu. Kalo ada pertanyaan dan komentar silahkan taruh di komentar ya. Oh iya banyak Themers dari Indonesia juga loh untuk Layers Themes ini coba search aja mereka di Playstore dan support mereka dengan membeli karyanya :)

*Terimakasih untuk F.A.Q tentang Layers Themes di grup BitSyko Development di G+

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10