Awas Berita Hoax Pokemon GO !

Pembaca Insomdroid sedang asyik bermain Pokemon Go? Sudah mendapat berapa Pokemon hari ini? Jangan sampai ketinggalan tips tips bermain Pokemon GO yang banyak tersebar di internet. Insomdroid sendiri akan membahas banyaknya berita Hoax yang tersebar dengan hebohnya Pokemon Go di seluruh dunia. Yuk kita simak

Nah sejak peluncurannya sampai hari ini Pokemon GO menarik banyak media baik nasional maupun internasional. Beritanya pun bermacam-macam mulai dari Pokemon kalahkan Porno dalam Kata Kunci yang juga dimuat di berbagai situs ini hingga yang terbaru Kemenkoninfo Siap Blokir Pokemon GO.
Nah masih berhubungan tentang heboh Pokemon Go, ada cerita menarik dari negeri Amerika dimana salah satu pria bernama Pablo Reyes meraih keuntungan yang sangat besar berkat website miliknya beralamat di www.cartelpress.com yang banyak memuat berita tentang Pokemon Go sebetulnya berita itu kebanyakan hoax alias tidak benar, wow!
Tidak main-main, bahkan berita hoax tersebut sampai dikutip banyak media mainstream yang sedang mencari artikel dari hebohnya Pokemon GO tanpa melakukan proses verifikasi. Tentu hal ini menimbulkan kehebohan, sebab berita hoaxnya seringkali memicu kontroversi di masyarakat Amerika sana.
Beberapa contoh beritanya seperti Kakak Bunuh Adiknya Yang Menghapus Akun Pokemon Go Miliknya atau ini ISIS bertanggung jawab Atas Server Down Pokemon yang belakangan diketahui tidak ada faktanya sama sekali. Namun karena masih banyak orang yang penasaran dengan berita yang berkaitan dengan Pokemon GO ini maka pria ini tetap melanjutkan membuat berita-berita Hoax tentang Pokemon Go tersebut.
Meskipun berita tentang Pokemon Go di websitenya adalah berita Hoax namun jumlah pengunjung websitenya terus meningkat hingga jutaan kali bersamaan dengan hebohnya Pokemon Go. Tak heran dia menjadi kaya raya karena di websitenya terpasang iklan dari mesin layanan pencari terbesar dunia yang bergantung pada jumlah pengunjung dan klik yang didapat. Sampai saat ini dia mengatakan kunjungan ke websitenya hingga 5 juta pengunjung per bulan karena berita hoax tentang Pokemon GO.
Hebatnya lagi pria ini bukan sekali ini saja membuat berita hoax tersebut. Sebelumnya dia juga pernah membuat website yang sama berisikan berita-berita hoax. Salah satu hoax yang pernah dibuatnya adalah status FB nya yang meramal kematian artis Prince di Amerika yang di share hingga ratusan ribu kali. Menurut Reyes alasannya membuat berita hoax yaitu di era banjir informasi ini orang tidak peduli akan kebenaran beritanya yang penting adalah isi beritanya.
Well setidaknya Reyes memberitahu kita bahwa kita jangan percaya semua berita jika belum dikonfirmasi kebenarannya. Jadi hati hati ya saat membaca berita tentang Pokemon Go dan tentu hal ini jangan ditiru ya buat blogger pembaca insomdroid yang suka menulis berita .

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10