Sony Ericsson Xperia Jadul Bisa Pakai CM 13

www.insomdroid.xyz

Halo pembaca blog Insomdroid, ada kabar gembira buat kamu yang masih menyimpan device Sony Ericsson Xperia jadulmu. Sony Ericsson Xperia mu sekarang bisa diinstal Android terbaru yaitu Android versi Marshmallow (M) dengan custom rom Android Cyanogenmod 13 (CM 13).

Berita gembira ini muncul pertama kali di situs xda-developers yang menyebutkan puluhan device Sony Ericsson Xperia yang keluar sejak tahun 2011 dapat diupgrade versi softwarenya menjadi versi Android M. Tentu bukan update resmi dari Sony tapi menggunakan custom rom dari Cyanogenmod yaitu CM 13. Namun tetap saja update ini bakal menyenangkan daripada Xperia mu tersimpan manis di lemari lebih baik diinstall sistem operasi Android M.

Buat kamu yang belum pernah menginstall custom rom di gadget Xperia mu jangan khawatir karena kamu bisa membaca dulu postingan Insomdroid tentang custom recovery. Jadi jangan kahwatir dan bingung karena semua lengkap dijelasin di sana, btw resiko tetap ditanggung masing-masing penumpang ya.

Nah buat yang penasaran seri Xperia apa saja yang bisa diinstal Android M versi CM 13, berikut ini daftar lengkapnya :

1. Sony Ericson Xperia Arc
2. Sony Ericson Live with Walkman
3. Sony Ericsson Xperia Neo V
4. Sony Ericsson Xperia Neo
5. Sony Ericsson Xperia pro
6. Sony Ericsson Xperia Mini Pro
7. Sony Ericsson Xperia Neo L
8. Sony Ericsson Xperia Active
9. Sony Ericsson Xperia Mini
10. Sony Ericsson Xperia Ray
11. Sony Ericsson Xperia Play

Lumayan banyak kan seri Xperia yang bisa update ke Android M dengan CM 13? Sebagai informasi custom rom ini dibuat oleh tim developer yang menamakan dirinya LegacyXperia. Tim developer custom rom Android ini memang sudah lama dikenal sebagai tim developer yang khusus mengembangkan custom rom untuk ponsel Xperia jadul.

Jika kamu memutuskan untuk menginstall custom rom CM 13 untuk Xperia jadul ini jangan lupa untuk membaca forum masing-masing ponsel untuk melihat bug yang ada. Salah satu syarat utama untuk dapat menjalankan Android M di Xperia jadul adalah sdcard kamu harus mumpuni biar tidak terasa ngelag ketika dioperasikan.

Jadi gimana sudah siap merasakan Android M di Xperia jadulmu? Kasih tahu pendapatmu mengenai performa CM 13 di Xperia jadul ini ke Insomdroid dan jangan lupa baca juga postingan Insomdroid custom rom asli Indonesia yang tidak kalah hebat :)

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10