Review Stellarium APK Dan Link Download Terbaru-nya


Halo pembaca Insomdroid, ada yang sedang memperhatikan gerhana matahari yang datang pada tanggal 9 Maret besok? Nah omong-omong tentang gerhana matahari ada aplikasi Android (apk) Stellarium yang menarik untuk dicoba untuk mempelajari peristiwa langit tersebut. Stellarium bisa kamu download langsung di Google Playstore langsung dari Android kamu. Namun sebelumnya baca dulu review kecil dari Insomdroid tentang Stellarium apk ya.

Di apk Stellarium ini kita bisa mempelajari sistem tata surya dan benda langit lainnya hanya menggunakan gadget Android yang kita punya. Kalo kamu pernah berkunjung ke planetarium pasti kamu akan penasaran dengan apk Stellarium yang dibuat oleh Noctua Software ini. Aplikasi ini memang sengaja dibuat dengan tujuan supaya kita bisa mempelajari sistem tata surya kita.

Beberapa keunggulan apk Stellarium adalah database yang lengkap tentang galaksi kita dan disajikan dalam peta serta lokasinya. Gambar peta bintang juga disajikan dalam bentuk 3 dimensi. Lokasinya pun akurat karena bisa kita ketahui dengan menunjuk Android kita ke arah langit seperti kita mau foto gitu tapi kali ini objeknya langit hehehe...

Fitur yang utama dari apk Stellarium adalah kita bisa mencari nama bintang dan planet hanya dengan mengarahkan kamera kita ke langit saat malam hari. Ada sekitar 600.000 data bintang yang sudah tersimpan di Stellarium dan menariknya bisa kita zoom dari apk nya untuk melihat gambar benda langitnya secara jelas beserta keterangannya.

Nah fitur kece lain dari apk Stellarium adalah peristiwa langit yang biasa terjadi di luar angkasa nun jauh disana. Termasuk diantaranya ya gerhana matahari besok yang hanya terjadi 350 tahun sekali di dunia. Hmm menarik bukan apalagi juga bisa kita atur simulasi peristiwa langitnya tanpa harus menunggu kejadian sebenarnya di dunia nyata.

Fitur unggulan lainnya adalah kita dapat mengetahui nama bintang dan planet dari posisi kita berada tanpa harus pergi ke planetarium. Stellarium memanfaatkan teknologi GPS di Android yang kita punya sehingga bisa menunjukkan keterangan dari bintang atau planet yang sedang kita bidik, ini tidak berlaku kalo mendung ya, langitnya aja ga kelihatan :D

Dari apk Stellarium ini Insomdroid juga jadi tahu loh sebetulnya tidak hanya peristiwa gerhana matahari saja yang terjadi di planet dan angkasa kita. Namun banyak juga peristiwa lain seperti bintang jatuh, gerhana bulan atau hujan meteor yang setiap saat terjadi tanpa kita sadari.

Oh iya sebagai penutup kamu bisa download Stellarium di Google Playstore dengan harga Rp 30.000 saja. Menurut Insomdroid worth it sama fungsinya apalagi kamu yang juga lagi penasaran sama apa yang sebetulnya terjadi pada peristiwa gerhana matahari esok.

Jadi ada yang sudah coba apk Stellarium? Kira kira setelah gerhana matahari 9 Maret ada peristiwa tata surya apalagi ya yang bisa kita saksikan? Beritahu ilmu yang kamu punya setelah coba apk Stellarium di kolom komentar ya.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10