Perang Bintang Samsung Galaxy S7 dan LG G5 , Siapa Lebih Unggul ?

www.insomdroid,xyz

Halo pembaca Insomdroid kali ini kita akan membahas perang bintang 2 Android premium yaitu Samsung Galaxy S7 vs LG G5. Kedua monster dari Samsung dan LG ini seringkali menjadi standar dari Android premium bagi vendor-vendor lain setiap tahunnya. Nah bagaimana perang bintang kedua seri Android terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S7 dan LG G5 yuk kita simak fitur dan spesifikasinya.

Pengumuman 2 Android jagoan pabrik Korea Selatan yaitu Samsung Galaxy S7 dan LG G5 telah secara resmi diluncurkan untuk publik. Pengumuman ini digelar di ajang Mobile World Congress 2016 (MWC 2016) pada hari Minggu 21 Februari 2016 atau Senin pagi di Indonesia.

Kabar peluncuran Samsung Galaxy S7 dan LG G5 pada acara MWC 2016 sebelumnya memang sudah santer beredar di media. Kehadiran ponsel andalan Samsung dan LG ini selalu dinantikan oleh penggemarnya di seluruh dunia. Untuk kamu yang belum tahu apa itu MWC 2016 kamu bisa baca tulisan Insomdroid sebelumnya tentang MWC 2016.

Tepat di hari pertama MWC 2016 baik Samsung dan LG terbukti telah siap dengan produk andalan mereka yaitu Samsung Galaxy S7 dan LG G5. Yuk kita lihat perang spesifikasi dan fitur masing-masing Android tersebut yang Insomdroid ambil dari situs Android Central

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S7 dan LG G5 :

Processor dan Graphic Processing Unit (GPU)
  • Samsung Galaxy S7 : Octacore Qualcomm Snapdragon 820, GPU Adreno 530.
  • LG G5 : Octacore Qualcomm Snapdragon 820, GPU Adreno 530.
Dari sisi spek ke 2 Android ini memakai teknologi yang sama jadi sepertinya skornya imbang ya. Qualcomm Snapdragon 820 sendiri merupakan generasi terbaru prosessor Qualcomm.

Memori
  • Samsung Galaxy S7 : RAM 4 GB , Memori Internal 32 GB, slot Micro SD sampai 200 GB.
  • LG G5 : RAM 4 GB , Memori Internal 32 GB , slot Micro SD sampai 2 TB.
Di sisi memori keduanya juga sama namun LG G5 lebih unggul karena bisa support hingga 2 TB. Namun Insomdroid pikir 200 GB milik Samsung Galaxy S7 sudah berlebihan hehehe...

Layar
  • Samsung Galaxy S7 : Super Amoled dengan ukuran layar 5,1 inch, resolusi 2560 x 1440.
  • LG G5 : IPS LCD dengan ukuran layar 5,3 Inch, resolusi 2560 x 1440.
Kedua Android ini dikenal memiliki kualitas layar yang baik. Kalo Insomdroid lihat di Youtube baik Samsung Galaxy S7 maupun LG G5 terlihat sama-sama menakjubkan.

Kamera
  • Samsung Galaxy S7 : Kamera depan 5 Mega Pixel (MP) dan kamera belakang 12 MP - 1,4 Micronpixel dengan teknologi OIS.
  • LG G5 : Kamera depan 8 MP dan kamera belakang 16 MP dengan teknologi OIS.
LG G5 unggul secara besaran MP namun untuk hasil aslinya belum bisa dilihat karena masing-masing merk punya kelebihan masing-masing

Baterai
  • Samsung Galaxy S7 : 3000 mAH tidak bisa dicopot, mendukung wireless charging.
  • LG G5 : 2800 mAh bisa dicopot.
Kali ini Samsung Galaxy S7 punya nilai yang lebih baik dibanding LG G5 dengan baterai berukuran lebih besar 200 mAh. Untuk di dunia nyatanya ga tau juga deh efeknya sebesar apa nantinya :D

Konektivitas
  • Samsung Galaxy S7 : 4G/LTE, Wifi, Bluetooth, NFC, USB 2.0 dengan fitur Fast Charging.
  • LG G5 : 4G/LTE, Wifi, Blutooth, NFC, USB tipe C dengan fitur Quick Charge 3.0.
Keduanya menawarkan konektivitas yang lengkap seperti ponsel premium mereka sebelumnya, hanya saja LG G5 sudah mengganti port USB mereka dengan USB tipe C. Kalo dibilang lebih unggul siy ga juga karena yang support USB tipe C ini masih sedikit.

Sistem Operasi dan Fitur Lainnya
  • Samsung Galaxy S7 : TouchWiz UI Android Marshmallow 6.0 , anti air dan One Touch Fingerprint sensor Samsung Knox.
  • LG G5 : Android Marshmallow 6.0 , Always On Display, One Touch Fingerprint Sensor.
Sebagai penutup untuk kamu yang belum puas dan penasaran dengan penampakan aslinya kamu bisa baca review dan hands on dari media yang hadir di event MWC 2016 seperti Android Central atau Android Police, silahkan nilai sendiri ya siapa yang lebih unggul antara Samsung Galaxy S7 dan LG G5.

Gimana hebat kan spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan LG G5 ? Memang pantas jika kedua Android ini menjadi ponsel andalan Samsung dan LG untuk meramaikan dunia Android di tahun 2016. Kita nantikan saja kehadiran Samsung Galaxy S7 dan LG G5 di Indonesia.

Jadi ada pembaca Insomdroid yang menantikan Samsung Galaxy S7 dan LG G5? Siapa yang menurutmu lebih unggul diantara keduanya? Kasih tahu Insomdroid di kolom komentar ya !

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10