Freedom 251 Android Seharga Paket Data Lahir Di India

www.insomdroid.xyz

Pernah baca tulisan Insomdroid tentang komputer seharga 60 ribu rupiah ? Kali ini ada yang kabar menarik lainnya yaitu telepon seluler (ponsel) Android murah seharga 50 ribu rupiah. Ya, ponsel Android murah seharga paket data baru saja diluncurkan di India dengan nama Freedom 251. Nama Freedom 251 merujuk pada harganya yaitu 251 INR yang jika dirupiahkan seharga 50 ribu rupiah saja.

Meskipun Freedom 251 berharga murah namun sepertinya spesifikasinya bisa dibilang tidak murah-murah amat. Dari situs resminya disebutkan Freedom 251 mengusung prosesor Quadcore 1,3 GHZ dengan RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Kamu juga bisa menyematkan kartu memori SD hingga 32 GB jika memorinya dirasa kurang.

Secara tampilan Freedom 251 memiliki layar IPS sebesar 4 inch dengan resolusi QHD menurut Insomdroid siy cukup murah dibandingkan dengan harganya. Susah juga mau lihat kekurangannya lagipula dimana lagi dapat ponsel Android seharga isi paket data mingguan ini.

Untuk kameranya Freedom 251 juga sudah mengikuti tren 2 kamera dalam 1 ponsel yaitu kamera belakang dengan kekuatan 3,2 Megapixel (mp) dan kamera depan 3 mp. Baterai yang diusung Freedom 251 berukuran 1450 mah yang kalo kita bandingkan dengan ponsel Android trendi masa kini hampir sama kapasitasnya.

Oh iya untuk sistem operasinya Freedom 251 membawa Android Lollipop 5.1, dimana saat ini OS Lollipop masih mendominasi sebagian besar ponsel Android di dunia menurut data yang dikeluarkan Google bulan Januari lalu. Dari segi konektivitas Freedom 251 mendukung 3G, wifi dan Bluetooth seperti ponsel Android kebanyakan.

Mengutip berita dari GSM Arena, Ringing Bells selaku produsen Freedom 251 mengatakan bahwa peluncuran ponsel Android murah ini untuk mendukung program pemerintah India yang menargetkan pertumbuhan ekonomi besar-besaran di negaranya. Untuk itulah Ringing Bells berharap Freedom 251 dapat digunakan semua kalangan di India karena harganya yang terjangkau.

Untuk kita yang berada di Indonesia tampaknya harus bersabar menunggu ponsel Android murah seperti Freedom 251 diluncurkan di Indonesia. Selain belum ada produsen ponsel yang siap, sejauh pengamatan Insomdroid siy bisa dibilang masih minim juga kebijakan pemerintah yang mendorong harga ponsel Android murah hingga bisa diakses semua lapisan masyarakat.

Pembaca Insomdroid ada yang tertarik dengan Freedom 251 ponsel Android murah seharga 50 ribu rupiah saja? Bagaimana pendapatmu tentang ponsel Android murah yang harganya setara paket data ini? Beritahu pendapatmu di kolom komentar ya.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10