Cara Lengkap Main Game Emulator Di Android (PSX,PSP,NDS,GBA,SEGA)

www.insomdroid.xyz

Halo pembaca Insomdroid sudah pernah main emulator di Android? Karena postingan kali ini Insomdroid akan membagikan caranya bermain emulator game di Android. Emulator game di Android sendiri berasal dari bermacam-macam konsol mulai dari Nintendo, Sega sampai Playstation. Di postingan kali ini Insomdroid juga akan memberikan web download macam-macam game emulator ukuran kecil (High Compressed) untuk Android. Yuk dilanjut bacanya.

Terlebih dahulu Insomdroid akan membahas apa itu emulator dan sejarahnya. Di Wikipedia Internasional dijelaskan emulator adalah proses komputer yang bekerjanya mampu meniru sistem operasi atau hardware lain. Teknologi emulator mulai berkembang sejak boomingnya konsol game di tahun 1990an. Tidak heran saat itu banyak developer game yang menyempurnakan sistem emulator ini.

Nah untuk kita pengguna Android pun saat ini merasakan asiknya bermain emulator game di Android. Banyak sekali emulator game yang sudah support di Android dan berbagai macam aplikasi emulator game dapat dengan mudah kita download di Google Playstore. Aplikasi emulator ini ada yang berbayar maupun gratis tergantung dari fitur yang dimiliki masing-masing aplikasi.

www.insomdroid.xyz

Beberapa emulator game konsol yang populer di Android misalnya emulator game Nintendo, Sega, Playstation hingga game arcade. Seiring berkembangnya zaman kemampuan memainkan emulator game di Android juga semakin baik. Begitu juga dengan game yang cocok untuk Android semakin banyak yang sudah bisa dimainkan.

Oke itu tadi pengantar bermain emulator di Android, menurut Insomdroid menyenangkan bermain emulator karena bisa offline dan ukuran gamenya pun tidak terlalu besar. Berikut Insomdroid berikan aplikasi emulator untuk Android beserta link downloadnya di Google Playstore

1. Nintendo
Siapa yang tidak kenal konsol game ini. Berbagai macam emulator untuk Nintendo sudah tersedia di Google Playstore. Kalo kamu ingin nostalgia sama GameBoy sampai Nintendo DS sudah tersedia niy di Android.
- NES : NES Emulator
- Game Boy/Color : GBC Emulator
- Game Boy Advance : GBA Free
- Super Nintendo : Snes9x
- Nintendo 64 : MegaN64
- Nintendo DS : Drastic DS

2. SEGA
Produsen konsol asal Jepang ini juga sudah tersedia emulatornya untuk Android. Meski sudah banyak gamenya yang diport untuk Android, bermain versi aslinya tetap asik loh.
- SEGA Mega Drive : GenPlusDroid

www.insomdroid.xyz

3. Sony
Bermain Harvest Moon atau Final Fantasy di Android tidak lagi jadi masalah. Bahkan emulator terbaru adalah emulator PS 2 yang sedang tahap ujicoba.
- Playstation : FPSE
- Playstation 2 : Play
- Playstation Portable : PPSSPP

4. Emulator lainnya
Kalo kamu cari emulator arcade, dingdong atau game pc bisa kamu gunakan di aplikasi emulator di bawah ini. Ada juga all in one emulator jadi ga perlu install banyak aplikasi emulator hehehe...
- All in One Emulator : RetroArch

Alasan Insomdroid suka bermain emulator di Android karena emulator memungkinkan kita bermain secara offline, multiplayer dan support stik usb juga. Bakal puas deh dengan ratusan game yang berasal dari berbagai macam konsol game.

Ada 3 situs yang Insomdroid rekomendasikan untuk kamu coba jika ingin download ROM game emulator Android yaitu coolrom, freeroms dan romhustlers. Disana kamu bisa memilih bermacam-macam judul game dari berbagai konsol dan genre.

Gimana oke kan emulator game Androidnya yang Insomdroid tulis diatas? Jadi yang mana emulator game favorit kamu di Android? Jangan lupa kasih tahu Insomdroid di kolom komentar ya :)

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10