Android M Akan Mendarat Di Smartphone Asus

www.insomdroid.xyz

Halo pembaca Insomdroid kali ini Insomdroid bakal bahas smartphone Asus yang mendapatkan Android Marshmallow (M) alias Android versi 6.0. Kemarin Asus baru saja mengumumkan akan ada update Android M pada pertengahan tahun ini untuk beberapa devicenya yang dijual juga di Indonesia. Kira-kira seri Asus apa saja ya yang mendapat Android M, yuk kita simak.

Buat kamu pengguna Asus yang sedang menantikan update sistem operasi Android terbaru wajib bergembira. Pabrikan asal Taiwan ini menjanjikan akan memberikan update Android M di berbagai macam tipe Androidnya pada bulan April-Juni.

Kabar update dari Asus ini datang dari forum internasional mereka yang Insomdroid baca di situs Android Authority. Sebagaimana penggemar Android tahu kalo Asus memang sedang berjaya terutama di Indonesia setelah meluncurkan seri Zenfone yang laris bak kacang goreng di pasaran hehehe...

Just info sebetulnya ada beberapa seri Asus yang sudah mencicipi Android M namun menggunakan custom rom berbasis Cyanogenmod. Bahkan Android M di Asus ini cuma selang beberapa bulan sejak Android M diluncurkan. Buat kamu yang ga doyan oprek ya berarti harus menunggu rilis resminya ya :D. 

Nah buat kamu yang tidak sabar menantikan kehadiran update Android M di Asus berikut ini daftar ponsel Asus yang mendapatkan Android M (6.0). Coba dilihat Asus kamu dapat tidak updatenya ya di bawah ini :
  • PadFone S 
  • Zenfone 2 
  • Zenfone 2 Deluxe
  • Zenfone 2 Deluxe Special Edition
  • Zenfone 2 Laser
  • Zenfone Selfie
  • Zenfone Max
  • Zenfone Zoom
Meski tidak memberi keterangan jelas apa saja yang akan diperbarui oleh Asus selain versi Androidnya namun kabar yang beredar Asus akan mengurangi aplikasi bawaannya. Yups pengguna Asus dapat menginstall aplikasi bawaan Asus sendiri di Google Playstore. Jika kabar ini benar tentu sangat menggembirakan karena dapat mengurangi beban memori internal.

Sepertinya Asus mengikuti banyak pabrikan lain yang juga mengurangi aplikasi bawaan dari sistem (istilah kerennya Bloatware) di update kali ini. Kita tunggu saja apa kejutan dari Asus untuk update Android M pada pertengahan tahun 2016 besok. 

Ada pembaca Insomdroid yang juga pengguna Asus? Apakah dapat jatah Android M diatas dan kira-kira apa niy fitur yang diharapkan di update Android M dari Asus? Kasih tahu pendapatmu di kolom komentar ya!

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10