5 Aplikasi Nge-blog Terbaik Di Android

www.insomdroid.xyz

Adakah aplikasi nge-blog yang nyaman di Android? Apa saja aplikasi yang wajib diinstall buat blogger Android? Pertanyaan tersebut kerap muncul di grup Blogger FB yang Insomdroid ikut gabung di dalamnya.

Karena Insomdroid juga sering bertanya pertanyaan yang sama, akhirnya Insomdroid mencoba mengumpulkan berbagai macam aplikasi blog di Android dan Insomdroid merekomendasikan 5 aplikasi Android terbaik untuk blogger yang wajib diinstall sebagai senjata nge-blog.

Well seperti yang kita ketahui ide bisa datang kapan saja dan dimana saja. Begitu juga seorang blogger yang biasanya muncul ide kreatif saat melihat sesuatu yang menarik ketika bepergian atau liburan. Pengalaman Insomdroid sebagai blogger juga kurang lebih sama, tidak sabar untuk blogging saat menemukan sesuatu yang menarik baik secara ide maupun visual alias gambar hehehe...

Di era gadget ini sebenarnya smartphone Android kita dapat mengatasi masalah di atas. Sudah banyak aplikasi Android yang membantu blogger untuk membantu kita ngeblog.

Tentunya aplikasi Android buat nge blog ini tidak sebatas hanya menuliskan ide kita namun bisa memperlengkap konten blog kita baik gambar, melihat statistik blog maupun berbagi link blog kita di sosial media dan melakukan bookmarking dari artikel blog yang kita punya.

www.insomdroid.xyz

Oke berikut ini 5 aplikasi Android buat nge-blog di Android. Aplikasi ini ditulis dari pengalaman Insomdroid dan kamu yang seorang blogger wajib punya juga loh.

1. Blogger
Aplikasi resmi dari Google untuk kamu blogger yang menggunakan blogspot. Dari pengalaman Insomdroid siy aplikasi ini bukan pilihan utama, selain hasil tulisannnya acak-acakan ketika dilihat dari komputer, terkadang lemot juga waktu kita menulis artikel yang jumlah katanya panjang.

Belum lagi tampilannya yang kuno, entah kenapa seakan Google menganaktirikan aplikasi ini, bahkan tampilannya belum seperti aplikasi Google yang sudah mengikuti gaya Material Design.

Insomdroid menggunakan aplikasi ini karena satu alasan saja yaitu kemudahan membagikan artikel blog kita ke aplikasi sosial media yang sudah terinstall di Android kita. Caranya mudah kamu memilih akun blogmu - pilih artikel yang akan dibagikan - pilih gambar mata dan tombol bagi jika sudah terbuka artikelnya, maka tinggal kamu pilih sosial media yang akan kamu bagikan linknya seperti FB, Twitter, Google+ atau email.

2. Bloggeroid For Blogspot
Insomdroid merekomendasikan aplikasi Bloggeroid sebagai aplikasi terbaik buat blogging dari Android. Selain lebih nyaman daripada aplikasi Blogger dari Google, aplikasi Bloggeroid ini juga mendukung kode html saat menulis artikel sehingga lebih lengkap fiturnya.

Insomdroid pernah menggunakan aplikasi Bloggeroid ini untuk menulis postingan GTA : Liberty City Stories hadir di Android. Lumayan kan hasilnya ? Oh iya aplikasi Bloggeroid ini juga gratis dan tidak ada iklannya loh.

3. Blogaway For Android
Blogaway adalah alternatif aplikasi Android untuk ngeblog yang juga oke. Fiturnya hampir sama dengan kedua aplikasi di atas tapi Insomdroid menggunakan Blogaway ini hanya untuk melihat pageview dan komentar di blog saja hehehe...

Sebetulnya aplikasi Blogaway ini juga nyaman digunakan untuk ngeblog dari Android hanya saja ada iklannya yang menurut Insomdroid cukup mengganggu. Kamu bisa beli versi pro dari Blogaway ini jika kamu ingin bebas iklan dan merasakan semua fiturnya.

4. Google Analytics
Untuk melengkapi senjata kamu ngeblog di Android kamu bisa gunakan aplikasi Google Analytics. Fungsinya tentu sama dengan versi webnya yaitu menganalisis secara detail pengunjung blogmu baik dari Page View, Unique Visitor, Keyword yang paling banyak dicari dari blogmu dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk mendaftarkan dan mengaktifkan dulu blogmu di Google Analytics supaya aplikasi ini bisa maksimal digunakan ya pembaca Insomdroid, untuk caranya kamu bisa cari di Google mudah kuk.

5. Aplikasi Social Bookmarking
Nah kalo ini terserah kamu sebagai blogger memilih yang mana. Ada banyak aplikasi social bookmarking yang tersedia aplikasinya di Android seperti Digg, Pinterest, Evernote hingga Stumbleupon. Kamu tinggal mencarinya di Google Playstore dan jangan lupa lakukan pendaftaran terlebih dahulu agar artikel blog kamu bisa di submit di situsnya.

Oke itu tadi 5 aplikasi nge-blog di Android terbaik yang Insomdroid rekomendasikan. Untuk melengkapi senjata blog kamu jangan lupa baca juga artikel Insomdroid tentang aplikasi Android terbaik buat desain. Jika dipraktekkan jadi lengkap deh peralatan nge-blog kamu meski hanya dari Android saja.

Pembaca blog Insomdroid ada yang blogger juga? Semangat terus ya ngeblognya dan terus berbagi pengetahuan untuk semuanya. Jika ada aplikasi Android yang membantu kamu waktu nge-blog kasih tahu Insomdroid di kolom komentar ya.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10