WinDroid Universal Toolkit : Software Mudah Buat Oprek Android

www.insomdroid.xyz

Halo pembaca Insomdroid, sedang bingung mau oprek Androidnya? Well kali ini Insomdroid akan membahas tentang WinDroid Universal Android Toolkit untuk Android-mu. Kalo kamu belum pernah dengar WinDroid, ini adalah aplikasi Personal Computer (PC) atau sering disebut toolkit yang fungsinya memudahkan kamu saat mau ngoprek Android.

WinDroid sendiri dibuat oleh developer bernama WindyCityRokr yang berasal dari Amerika Serikat. Di forum XDA thread WinDroid sudah hadir sejak tahun 2013 lalu. Saat ini WinDroid sudah memasuki versi 2.6 dan sepertinya akan terus di update dengan penambahan fitur dan perangkat Android karena WinDroid ini merupakan aplikasi yang bersifat opensource. Menurut Insomdroid WinDroid ini cukup memudahkan kita meng oprek Android, apalagi jika kamu baru berkenalan dengan Android dan dibingungkan dengan berbagai macam istilah opreker seperti unlock bootloader, fastboot atau root.

Nah WinDroid ini cocok untuk opreker pemula Android yang tidak ingin ribet dengan berbagai macam toolkit. Biasanya aplikasi PC semacam ini hanya mendukung device tertentu saja alias tidak universal. Kalo WinDroid ini mendukung lebih dari 130 perangkat Android dari berbagai merk, kamu bisa melihat device Android yang didukungnya di sini. Buat kamu pemilik Android Nexus, Oppo atau Xiaomi beberapa serinya sudah masuk dalam perangkat yang disupport WinDroid.

Insomdroid sudah mencoba toolkit ini dan WinDroid mempunyai fitur menarik seperti meng-unlock bootloader, mengganti custom recovery dan me-root permanen Android kamu. Kamu bisa juga menggunakan WinDroid untuk menginstall aplikasi dari PC, menginstall custom kernel atau flash file flashzip yang biasanya dibuat oleh opreker Android untuk mengganti framework-res atau SystemUI saja.

Jika kamu sudah tidak sabar, kamu bisa mendownload WinDroid di link ini. Untuk menggunakannya cukup mudah, kamu harus mempunyai PC dengan OS Windows mulai dari XP hingga 10, kabel data dan Android kamu tentunya. Setelah download tinggal kamu buka WinDroidnya dan jangan lupa aktifkan USB Debugging Android kamu dari menu developer option. Jika ada perintah install driver ikut saja dan secara otomatis WinDroid akan mendownloadnya. Nah tinggal pilih apa yang akan kamu lakukan dengan WinDroid.

Oke itu tadi tutorial dan cara penggunaan Windroid. Buat yang tidak berhasil pake WinDroid di atas bisa juga baca postingan Insomdroid tentang cara root tanpa PC dan tutorial install custom recovery. Ada yang sudah menggunakan WinDroid untuk oprek Android-nya? Gimana pengalaman kamu? Bagikan di kolom komentar ya :)

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10