Review Kurio : Aplikasi Baca Berita Terbaik Buatan Indonesia

www.insomdroid.xyz

Halo pembaca Insomdroid, apa yang kamu lakukan ketika kamu sedang tidak mengoprek Android-mu? Kalo Insomdroid siy lebih banyak membaca berita di internet supaya blog keren ini tetap update hehehe.. Nah omong-omong tentang aplikasi baca berita di Android ada satu yang menarik perhatian Insomdroid yaitu aplikasi Kurio. Yups aplikasi Kurio ini adalah aplikasi pembaca dan konten berita buatan Indonesia terbaik yang Insomdroid pernah gunakan.

Kenapa Insomdroid bilang Kurio terbaik untuk aplikasi pembaca berita, yang pertama Insomdroid nilai adalah tampilannya. Boleh dibilang Kurio berani tampil unik dan berbeda karena biasanya aplikasi pembaca berita di Android tampilannya membosankan. Nah tampilan Kurio ini membuat kegiatan membaca berita di Android kita ini menyenangkan dan membuat betah mata.

www.insomdroid.xyz

Menurut situs resminya Kurio ingin para penggunanya tetap update dengan informasi dan berita yang sesuai dengan minatnya. Kamu bisa mendownload aplikasi Kurio di Google Playstore yang telah memiliki versi 2.0, untuk kamu pengguna Iphone aplikasi Kurio juga tersedia di App Store.

Awal masuk menu aplikasi Kurio kita langsung disuguhi tampilan ala Google Material Design. Sepertinya developer dan desainer aplikasi Kurio mengembangkan panduan desain aplikasi Google ini dengan lebih baik. Pilihan warnanya dan susunan menunya memudahkan penggunanya untuk membaca berita yang ada dan tidak mengalami kesulitan dalam pemakaian.

www.insomdroid.xyz

Ada 4 tab di menu utama Kurio yaitu Home, Trending, Topics dan My Kurio. Masing-masing tab mempunyai gaya penyajian yang berbeda. Misalnya di menu Home kita akan disuguhi layout card list sedangkan di menu Trending kita akan disuguhi layout dengan gaya card magazine dimana gambar ditampilkan lebih besar dibandingkan tulisan. Oh iya jangan lupa juga untuk menekan menu yang berada di kanan bawah. topik favoritmu akan muncul seperti kipas, jadi lebih mudah mengaksesnya.

www.insomdroid.xyz

Konten yang disajikan di menu Home bisa dibilang beragam, ada topik entertaiment, hiburan, teknologi, health living, national news sampai olahraga. Berita yang disajikan dalam topik pun juga dari berbagai sumber berita online seperti Metrotvnews.com, Okezone.com, Liputan6.com dan banyak lagi. Masing-masing menampilkan Top Stories atau berita populer dari tiap topik.

Di dalam tab Trending Kurio menampilkan berita dengan thumbnail gambar yang mendominasi. Kita akan disuguhi headline berita dari dalam negeri yang jika kita pilih akan menampilkan topik berita yang sama dari berbagai situs. Contohnya Insomdroid memilih headline Ledakan Bom Sarinah, maka akan keluar berbagai situs berita seperti Viva.co.id, Detik.com, Beritagar.co.id yang membahas topik tersebut.

www.insomdroid.xyz

Oke kita masuk ke tab Topics dimana kita bisa memilih topik favorit kita sendiri. Tampil dengan layout drop down menu, kamu tinggal membuka dari topik yang kamu sukai. Jika kamu memilih topik News misalnya, tidak hanya konten berita dari dalam negeri, kamu juga bisa memilih situs berita dari luar negeri, bahkan hebatnya kamu bisa memilih topik dari daerah yang terdekat dari tempat kamu tinggal. Wah fitur yang mantap niy dari Kurio, dua jempol lagi dari Insomdroid :D .

Menu di tab terakhir yaitu My Kurio dimana isinya adalah topik-topik yang sudah kamu pilih sebelumnya. Disini kamu bisa juga mengedit topik favorit seperti menghapusnya dan mengubah urutan tampilan berita yang akan disajikan.

www.insomdroid.xyz

Nah karena Insomdroid sendiri suka membaca berita gadget dan teknologi maka topik ini wajib dicari di Kurio. Insomdroid coba memasukkan kata Android di kolom search dan muncullah berbagai rekomendasi yang membahas Android baik dari dalam maupun luar negeri. Hanya dengan sekali pilihan sekarang berita Android sudah masuk ke menu favorit Insomdroid, hmmm jadi banyak ide menulis lagi deh setelah menggunakan Kurio.

Secara keseluruhan aplikasi Kurio ini menurut Insomdroid berjalan sangat baik, namun jika koneksi internet kamu sedang lemot maka seringkali aplikasi ini menampilkan error meskipun tidak sampai menutup sendiri. Well kedepannya Insomdroid berharap Kurio akan memperhatikan masalah ini mengingat koneksi internet kita mayoritasnya masih lemah.

Oke itu tadi review aplikasi pembaca berita Kurio dari Insomdroid, jadi apa pendapatmu tentang aplikasi Kurio? Tinggalkan pesan di kolom komentar ya :)

Comments

  1. Tampilannya emang minimalis, sayangnya aplikasi Kurio lumayan menghabiskan baterai bahkan sampek bikin hape lemot

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm di android ane normal om, emang om pake android apakah?

      Delete
  2. Mantap juga nih, bisa jadi inspirasi untuk buat aplikasi baca berita-nya Kancyl.com :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10