Yuk Sambut Tahun Baru dengan Oppo R7s

www.insomdroid.xyz

Wah tidak terasa tahun 2015 akan berakhir dan kita akan masuk tahun 2016. Tentu banyak cerita tahun ini yang kamu jalani, termasuk cerita dengan Android kamu. Nah omong-omong tahun baru biasanya juga identik dengan hal-hal yang baru termasuk Android baru. Nah kali ini Insomdroid akan mengulas ponsel Android terbaru dari Oppo yaitu Oppo R7s, yuk kita simak.

Hardware
DIlihat dari Hardwarenya Oppo R7s menggunakan processor Octacore Qualcomm MSM8939 dengan GPU Adreno 405. Secara performa siy seharusnya tidak ada masalah karena processor Qualcomm dikenal sebagai processor terbaik untuk Android, GPU nya pun sudah mendukung kalo kamu doyan main game HD di Android. Insomdroid rasa untuk tahun 2016 Oppo R7s ini masih sangat oke untuk digunakan.


Memori
Nah yang menarik buat Insomdroid dari Oppo R7s ini adalah dari segi memori, baik itu RAM maupun internal storagenya. Ponsel Oppo R7s ini sudah mengusung RAM 4GB, wow ! menurut Insomdroid ini lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari, ga ada lagi cerita Android kamu lemot ketika digunakan multitasking dengan RAM 4GB. Untuk memori teleponnya pun tergolong besar yaitu 32GB, kalo masih kurang pun masih bisa kamu tambah sdcard dimana Oppo R7s mendukung hingga 128GB, wah ga kuatir lagi deh koleksi foto, musik, aplikasi dan game kamu bisa dibawa kemana-mana.


Layar
Mengusung layar Amoled berukuran 5,5 inch dengan resolusi FHD (1920x1080 px) Oppo R7s ini bakal menampilkan warna warni menarik di smartphone kamu. Rasanya bakal betah mandangin layar Oppo R7s dengan dukungan 16 juta warna ini apalagi layarnya sudah didukung dengan Gorila Glass 4, jadi aman kamu taruh dimana aja. Oh iya Oppo R7s ini juga udah pakai teknologi layar lengkung dan fitur glove loh, jadi makin nyaman waktu digenggam meski kamu pakai sarung tangan.

www.insomdroid.xyz


Kamera
Oppo sebagai salah satu produsen ponsel besar tentunya juga memperhatikan kebutuhan penggunanya, tak terkecuali di Indonesia. Kebutuhan akan ponsel Android dengan kamera mumpuni menjadi faktor utama yang diperhatikan konsumen. Insomdroid menilai Oppo R7s ini sangat mendukung aktifitas selfie kamu karena sudah didukung dengan kamera belakang 13 Megapixel (Mp) dan kamera depan 8 Mp. Fitur kameranya pun cukup lengkap dengan mendukung pengambilan gambar definisi tinggi, beragam filter kamera dan flash shot tentunya. Buat yang mau selfie waktu tahun baru an pas bangetlah apalagi kalo ajak Insomdroid hahaha…


Baterai
Bicara tentang ponsel tidak bisa juga dipisahkan dengan kapasitas baterai dan teknologi yang digunakan. Oppo R7s ini mengusung baterai berkapasitas 3070 mah dengan teknologi VOOC Flash Charge. Kamu bisa mencharge ponsel ini hanya 5 menit untuk mendapatkan waktu 2 jam bicara, artinya jangan khawatir kalo kamu kehabisan baterai di tengah pesta tahun baru.


Sistem Operasi
Sekarang waktunya ke OS yang ditanamkan oleh Oppo R7s ini yaitu ColorOS 2.1. Sistem operasi berbasis Android Lollipop yang dikustomisasi oleh Oppo memberikan kesan yang berbeda ketika digunakan. Insomdroid sendiri tertarik dengan adanya fitur theme serta user interface yang menurut Insomdroid mudah digunakan. Kamu bisa mengatur tampilan aplikasi kamu di ColorOS ini cukup dengan memilih penyortiran otomatis atau cukup shake ponsel kamu. Fitur menarik lainnya dari ColorOS adalah notifikasi yang tampil meski layar kamu terkunci, lebih praktis menurut Insomdroid karena kita tidak membuka layar kunci.


Konektivitas dan Jaringan
Karena sekarang lagi gencar-gencarnya teknologi 4G , Oppo R7s juga sudah didukung teknologi tersebut. Bahkan tidak hanya 1 sim card yang mendukung 4G namun fitur dual simnya sudah 4G, mantap deh ini. Sebagai informasi simcard yang digunakan adalah Nano Sim Card dan Micro Sim. Bergunalah untuk yang doyan gonta ganti kartu. Untuk konektivitas lain yang digunakan Oppo R7s ini terbilang lengkap juga karena selain Wifi dan Bluetooth ada juga fitur USB OTG yang siap digunakan.


Kesimpulan
Buat kamu yang lagi cari Android untuk tahun baru nanti rasanya ga salah Insomdroid menyarankan Oppo R7s ini sebagai pilihan utama. Ada 7 alasan Insomdroid memilih Oppo R7s ini yang bisa kamu pertimbangkan.

  1. Processor Qualcomm terbaru dan GPU mumpuni
  2. Ram 4GB
  3. Internal Storage besar (32GB) dan mendukung SDcard (128GB)
  4. Kamera ciamik (13Mp belakang dan 8Mp depan)
  5. Layar 5,5 Inch dengan resolusi yang tajam (FHD)
  6. Dual Sim 4G/LTE (Micro dan Nano SimCard)
  7. Bodi tipis (cuma 2,2mm) dan bahannya premium (warna Gold dan Rose Gold)

Oke cukup sekian dulu pembahasan Insomdroid tentang Oppo R7s, kalo kamu belum puas bisa juga cek video Official Unboxing Oppo R7s di bawah ini,  jangan lupa kasih komentar ya.

Comments

  1. ubtuk harga kisaran berapa gan?
    dari spesifikasi lumayan wah banget,
    tapi battery dengan kapasitas 3070, saya rasa masih kurang cukup untuk layar 5.5 inch FHD, (Opini saya pribadi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga kalo ga salah diatas 3 om :3
      ane tertarik ramnya doank tu sampai 4gb hahaha

      Delete
  2. keren bro artikelnya :) semoga menang
    mampir juga ya :)
    http://mfajaragus.blogspot.co.id/2015/12/oppo-r7s-flash-performance-flash-shot-flash-charge.html

    ReplyDelete
  3. thanks dan sukses juga om lombanya :D

    ReplyDelete
  4. Moga menang ya lomba nya, kunjungan baliknya di blog saya amir-silangit.blogspot.co.id/2015/12/oppo-r7s-smartphone-berbodi-binaraga.html?m=1

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10