Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

www.insomdroid.xyz

Hari ini Insomdroid akan berbagi cara mudah menghilangkan iklan di Android. Sebenarnya aplikasi ini sudah lama tapi banyak yang belum tahu caranya menghilangkan iklan di Android nya. Padahal seringkali iklan baik yang ada di games maupun aplikasi yang sudah diinstal itu berbahaya. Apalagi buat orangtua yang saat ini punya anak dan sering memakai Android untuk bermain game. Insomdroid menganjurkan menginstal aplikasi ini untuk menghilangkan iklan di Androidnya

Iklan di Android bukan saja berbentuk gambar atau tulisan saja saat ini, banyak game yang iklannya berbentuk video. Bahkan yang lebih gawat, tidak hanya video iklan anak-anak, ada juga yang menampilkan iklan dewasa (wew..) atau iklan yang penuh trik untuk instal aplikasi lainnya.

Misal lagi asik main game atau browsing tiba-tiba muncul pop up "Android Anda Terkena Virus, Instal Aplikasi Bla bla bla" Jangan tertipu ya karena itu sebetulnya iklan yang sengaja dipasang agar kita terjebak.

Belum lagi keamanan data kita yang seringkali dicuri karena kita install aplikasi tertentu di Android. Baik sadar atau tidak sadar data ini kemudian dimanfaatkan pengiklan untuk menampilkan iklan yang sesuai. Makanya iklan yang tampil di Android kita biasanya sesuai dengan apa yang sering kita buka saat kita browsing atau download.

Nah aplikasi untuk menghilangkan iklan di Android biasanya membutuhkan root, tapi Insomdroid menemukan aplikasi untuk menghilangkan iklan meskipun Android kita belum di Root alias bisa langsung digunakan. Nama aplikasinya adalah Adguard for Android. Kenapa aplikasi ini ga ada di Playstore karena emang dilarang sama Google (ZZzzzz...) Tapi tenang karena di bawah Insomdroid sudah ada link downloadnya

Oke langsung saja begini cara installnya

1. Masuk ke Pengaturan/Keamanan > Centang pilihan Unknown Source seperti ini

www.insomdroid.xyz

contoh diatas pakai Nexus 5 tapi di Android yang lain pasti sama kuk

2. Download dan Instal APK Adguard di sini >> Adguard

3. Jika sudah buka aplikasinya dan pastikan sudah tulisan enabled

4. Selesai.

Sekarang cek aplikasi atau game yang biasanya keluar iklan, kalo masih muncul coba restart Androidnya dan coba lagi ya. Untuk yang versi free hanya bisa menghilangkan iklan di browser kamu saja.

Tambahan informasi kalo pengen semua aplikasi dan game di Android tanpa iklan bisa beli yang full version dengan harga Rp 140.000 dan bisa langsung potong kartu kredit/debet dari bank kamu atau menggunakan Paypal. Misal pengen lihat hasilnya dulu kamu bisa coba free trial selama 2 minggu.

Semoga tutorial dari Insomdroid tentang cara menghilangkan iklan di Android ini bermanfaat. Tinggalkan komen ya kalo ada tips lainnya dari kamu ya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10