Bosan Sama Android Kamu ? Lakukan 4 Tips Sederhana Ini

be together not the same
Pernah merasa bosan dengan Android Kamu? Meski memang banyak keseruan yang disediakan Android, tidak bisa dipungkiri mungkin kamu pernah merasa bosan dengan smartphone Android yang kamu gunakan. Untuk itu lakukan 4 Tips Ini


Berikut 4 tips biar kamu gak bosan sama Android kamu!

1. Instal Game Emulator

Kalo kamu terlahir sebagai generasi 90-an, pasti ada keinginan untuk bernostalgia dengan game-game jadul kan? Nah, di Android kamu bisa install berbagai macam emulator mulai dari Nintendo, Game Boy, sampai Playstation. Kamu pasti tidak akan bosan lagi jika sudah bermain game jadul. Siapa yang tidak ingat suara Super Mario ketika loncat mengambil bendera? Berasa muda lagi deh!

2. Ganti Launcher Kamu
Android memberikan keleluasaan kustomisasi oleh penggunanya. Nah, saat kamu masa bosan menggunakan smartphone Android karena tampilan Android kamu gitu-gitu aja, cobalah install launcher agar tampilan Android kamu seperti baru.

Beberapa launcher yang bisa merubah total tampilan Android kamu misalnya Arrow Launcher yang baru saja dikeluarkan Microsoft, atau Action Launcher dari Chris Lacy. Kamu bisa dengan mudah mencari banyak koleksi Launcher di Playstore, cukup ketikkan Launcher di kolom pencarian.


3. Pasang Custom ROM
Jika kamu merasa mengganti tampilan dengan launcher tidaklah cukup, kamu bisa coba install custom ROM di Android kamu. Dengan menggunakan custom ROM, kamu bukan hanya akan mendapatkan tampilan baru, tapi juga fitur baru yang dibawa oleh ROM terkait. Hanya saja, untuk cara ini cukup beresiko, makanya kamu diharuskan untuk membuat backup dari data-data yang ada di Android kamu.

Untuk menemukan custom ROM yang sesuai dengan perangkat Android kamu, cobalah gabung di grup Facebook sesuai dengan perangkat Android yang kamu gunakan. Sekaligus di sana kamu bisa menemukan cara memasang custom ROM yang tepat. Untuk melihat koleksi Custom ROM yang Insomroid tulis, kamu bisa mencari dengan keyword Custom ROM di kolom pencarian Google.


4. Pasang Aksesoris


Langkah terakhir ini bukanlah menggunakan aplikasi, melainkan aksesoris pelengkap. Supaya Android kamu tampak seperti baru, cobalah beli case yang khusus untuk Android kamu. Belilah beberapa case yang sesuai, agar saat kamu mulai merasa bosan, kamu bisa langsung menggantinya. Case juga berguna untuk melindungi Android kamu dari kotoran dan goresan. Jika tidak tersedia aksesori untuk Android kamu, bisa juga loh kamu memasang sticker case dengan motif unik seperti batik, kayu, batu, apa saja yang membuat Android-mu tampil menarik. 


Sekian dulu tipsnya, oh iya kalo Android kamu rusak kamu bisa coba juga Tips memanfaatkan Android Bekas mu

NB : Tulisan Insomdroid ini juga dimuat di jalantikus.com loh, bisa kamu lihat di JalanTikus

Comments

  1. install game emulator terus maen game2 jadul, beuh mengenang bangetts

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha betul om,apalagi kalo punya stik bluetooth tambah seru mainnya

      Delete
  2. kalau install launcher apa nggak mengganggu kinerja smartphone om? Alias hp jadi lemot

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ane malah pakai launcher biar ga lemot om hehehe...launcher bawaannya kadang suka ngelag

      Delete
  3. artikel yang bermanfaat buat yang lagi bosen"nya maen hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih om, daripada buru2 dijual mending coba tips ane hehehe...

      Delete
  4. ane coba ah sama hape ane hehe tanhks gan

    ReplyDelete
  5. boleh nih di coba.. :D mntep om

    ReplyDelete
  6. Nah ini yang ane cari cari buat android baru ane

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10