Install Firefox OS di Android Kamu

www.insomdroid.xyz

Firefox sekarang sudah meluaskan jangkauannya menjadi sebuah sistem operasi yang bisa dipasang di Android. Hebatnya kita bisa install Firefox OS di Android tanpa harus ribet karena sudah berbentuk aplikasi. Begini caranya

Buka situs Mozilla Firefox dan download APK-nya. Untuk lebih mudahnya kamu juga bisa download di JalanTikus supaya langsung bisa di-install.
Buka pengaturan Android, lalu masuk ke bagian kemananan dan aktifkan pilihan sumber tidak dikenal. Ini supaya kamu bisa install aplikasi yang tidak bersumber dari Google Play Store.

www.insomdroid.xyz

Install aplikasinya di Android kamu dan jalankan aplikasinya. Untuk pertama kali ada pilihanLuncurkan Sebagai Default, pilih Selalu.

www.insomdroid.xyz

Kamu harus tunggu hingga proses selesai dan Voila! Firefox OS sudah terinstall di Android kamu, silahkan jelajahi menunya. Kamu bisa mencoba memainkan musik, mengirim SMS dan melihat foto atau memotret dengan tampilan Firefox OS. Buat yang penasaran berikut tampilannya:

www.insomdroid.xyz

www.insomdroid.xyz

www.insomdroid.xyz

www.insomdroid.xyz

Dilihat dari tampilan si Firefox OS cukup menarik. Tidak ada menu namun semua aplikasi muncul di layar utama. Ada juga menu search di bagian atas layar yang bisa kita masukkan alamat website tanpa harus membuka browser, menarik bukan? Fitur lain yang tidak kalah menarik, kamu juga bisa membuka situs yang kamu suka dan kamu jadikan widget di layar utama kamu, kalo di Firefox OS ini namanya Pinned Pages.

Karena ini masih Developer Preview alias versi ujicoba jadi mungkin masih banyak bug, saya sendiri kadang mengalami lemot ketika mencoba Firefox OS ini, tapi overall menyenangkan punya dua sistem operasi di satu handphone.

Oh iya, jangan khawatir data kamu hilang karena pada dasarnya Firefox OS ini baru sebatas Launcher jadi data dan aplikasi yang ada di Android kamu tidak akan terhapus. Sekian dan pantengin terus Jalantikus.com. SELAMAT MENCOBA!!

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10