Cara Instal Emulator Android Nox di Laptop

www.insomdroid.xyz

Jika beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis Cara Mudah instal Android X86 di laptop , kali ini saya akan berbagi lagi cara instal emulator Android bernama Nox yang situs resminya dapat dibuka di sini. Saya sendiri mencoba Nox di beberapa laptop teman saya dengan spesifikasi berbeda- beda.

Mengapa saya merekomendasikan Nox dibanding aplikasi serupa seperti Bluestacks, Youwave, Andy Emulator, karena emulator Nox itu terhitung mudah dalam menginstalnya. Fitur yang ditawarkan Nox tidak jauh berbeda dengan emulator Android lainnya, namun demikian ada beberapa fitur yang menurut saya menarik seperti pengaturan resolusi, performa emulator, multi device emulator serta Android yang sudah ter root dari sananya.

Artinya kita tidak usah lagi mencari cara untuk me- root emulator Android ini karena sudah otomatis. Emulator ini juga mendukung tampilan fullscreen serta dapat menginstal aplikasi dari komputer anda jika anda mempunyai file mentah aplikasi tersebut.

Oh iya emulator Android ini berjalan di versi 4.4.2 alias Kitkat, untuk kompabilitas aplikasi sendiri saya sudah mencoba beberapa aplikasi seperti Clash Of Clan yang berjalan lancar tanpa lag, BBM dan Path. Menariknya untuk aplikasi yang tampil portrait otomatis layar rotate juga ke posisi portrait.

Baiklah langsung ke cara penginstalan, saya menyarankan anda untuk memilih offline installer yang ukurannya sekitar 250mb di sini supaya tidak terganggu dalam instalasi bila menggunakan online installer. Tunggu hingga penginstalan selesai setelah itu restart komputer anda dan buka aplikasinya. Anda bisa mengatur emulator anda di pilihan menu sebelah kanan.

Emulator ini juga sudah support Google PlayStore artinya semua akun dan data yang tersimpan di smartphone Android anda dapat di restore di laptop anda. Tentu anda harus melakukan verifikasi sign in layaknya di Android anda setelah itu anda dapat menginstal aplikasi langsung dari Google PlayStore.

Demikian share saya cara instal emulator Android Nox di Laptop, have fun !

Comments

  1. nice post download bahannya dulu

    ReplyDelete
  2. iyaa gan lebih keren nox daripada bluestack sering error bbm nya

    ReplyDelete
  3. iyaa gan lebih keren nox daripada bluestack sering error bbm nya

    ReplyDelete
  4. mas kalo masukin sama ngeluarin file gambar atau sama apk gimana di emulator nox ?
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada pilihannya di add file om, ntar tinggal pilih dari folder di komputer. Kalo apk bisa langsung dari playstore :)

      Delete
  5. coc saya kenapa kok loading terus
    padahal pakek wifi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane coba lancar di 4 leptop gan,coba diupdate dulu apk coc nya lewat playstore :)

      Delete
  6. nox mantap, ringan, cuma mau tanya pas maen clash of clan ko ga bisa zoom in zoom out ya? caranya zoom in zoom out nya gimana ya om? makasih infonya om

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bberapa laptop yang ane coba langsung bisa zoom out/in menggunakan touchpadnya om :), silahkan cari di blognya nox

      Delete
  7. nox saya setiap beberapa menit pasti muncul tulisan the connection is not stable. please try again. masalahnya dimana ya. makasih

    ReplyDelete
  8. cok saya setiap beberapa menit berhenti dan muncul tulisan The connection is not stable. please try again.kalau pake smartphone gak ada masalah. kenapa ya. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo om berarti wifinya emang kurang stabil. Kalo error wifi ga nyaut sama sekali

      Delete
  9. gan tmpat ane kok coc nya gak mau masuk ya pake nox?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak masuk gimana om? Sudah sign ini di akun google belum?

      Delete
  10. permisi gan numpang tanya, nox'nya udh ke'instal beres ga trouble tp pas ane running tepatnya udh di 99% muncul tulisan "System init timeout, please restart" itu knp ya gan? makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah diaktifkan belum intel vt nya dari dos mode om?

      Delete
    2. ini ane amd gan.. td udh ngubek2 bios'nya tp ga nemu amd-v nya

      Delete
    3. gimana cara aktifkan intel VTnya? pengguna intel

      # System init timeout, please restart

      Delete
  11. ane belum tau om kalo amd bisa atau ga, ane baru coba di leptop dengan prosesor intel semua. coba baca di web resminya nox om

    ReplyDelete
  12. bro. kenapa di nox gue, gw udah cek di playstore tapi gk ada coc ?
    gmna ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ambil apk yang di hp atau di tempat lain, nanti ditaruh di storage

      Delete
  13. @riduan : bisa lewat dos mode om atau lewat aplikasi untuk mengaktifkan intel vtnya

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap pc/laptop beda2 om, bisa cari petunjuknya di mbah google kata kuncinya cara masuk bios mode

      Delete
  15. gan, kira2 ini pake aplikasi tambahan tdk ?.. sprti VirtualBox

    ReplyDelete
  16. gan, kira2 ini pake aplikasi tambahan tdk ?.. sprti VirtualBox

    ReplyDelete
  17. kok gw nox ny lgi nginstal smpe 100 trus brhnti di 99% ,, knpa ya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan spek pc atau lepinya cocok sama syarat nox om, jangan lupa aktifin intel vt nya dulu

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10