Nexus 5 siap hadang Iphone 5 S


gambar diambil dari theverge.com
Meski belum diluncurkan secara resmi, namun Google bersiap menghadang industri pesaingnya Iphone 5 S yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Dari spesifikasi ponsel pintar yang banyak beredar di dunia maya, ponsel Nexus 5 ini akan diproduksi oleh LG yang sebelumnya sukses dengan ponsel Nexus 4.
Meski pengumuman resmi dari Google belum keluar namun diperkirakan Nexus 5 akan menggunakan layar IPS 4,9 inchi dengan prosesor quadcore Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHZ dipadu dengan GPU Adreno 330 yang merupakan chip grafis yang paling baru. Ponsel ini juga dibekali dengan ram 2 GB dengan memori internal 32 GB untuk versi awal.


Satu hal yang menjadikan ponsel ini menarik adalah digunakannya sistem operasi versi terbaru android yang dinamakan Android Kitkat (4.4) yang pada bulan Agustus lalu telah diumumkan secara resmi oleh Google.  Versi terbaru android ini, dikatakan Google, dapat lebih menghemat baterai dan konsumsi RAM sehingga lebih nyaman digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas.

Ponsel ini dikatakan juga membawa kamera berkekuatan 13 Megapixel untuk kamera belakang dan 1,3 Megapixel untuk kamera depannya. Dalam dokumen yang diinformasikan pada situs androidpolice.com, Google menjanjikan ada perbaikan untuk kualitas kameranya ditunjang dengan kemampuan merekam video HD. Tidak lupa, Nexus 5 juga menyertakan baterai dengan kapasitas 2300 mah untuk menunjang spesifikasi monster yang dimilikinya.

Sebelumnya, Apple telah mengumumkan kehadiran Iphone 5 S dan Iphone 5 C yang disambut gembira oleh penggemarnya. Ponsel terbaru Apple yang membawa sistem operasi IOS 7 ini diklaim sebagai ponsel pintar terbaik dengan layar Gorilla Glass berukuran 4 inchi.

Ponsel ini ditenagai dengan prosesor Chipset  Apple A7 CPU Dual-core 1.3 GHz Cyclone dengan GPU PowerVR G6430. Iphone 5 S dibekali dengan memori ram sebesar 1 GB dan memory internal 16/32 GB. Kameranya sendiri berkekuatan 8 Mp autofokus untuk kamera belakang serta 1,3 Mp untuk kamera depan. Meski dianggap sebagian pengamat harga iphone 5 S terlalu mahal, namun secara penjualan, di Amerika Serikat ternyata masih diminati oleh banyak orang.

Jika benar Google akan meluncurkan Nexus 5 pada bulan Oktober ini, Apple patut waspada dengan kehadirannya. Harga yang lebih murah untuk Nexus 5 dibanding Iphone 5 S disinyalir akan membuat konsumen Apple berpaling ke Google.


Bagi kamu pemakai ponsel pintar mesti juga cerdas dalam memilih ponsel sesuai dengan yang dibutuhkan. Kita nantikan pertarungan antara Google dengan Apple sambil bijak dalam memilih gadget sesuai dengan kebutuhan. (Aldian AW/berbagai sumber)

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Daftar Custom Rom Asli Indonesia

Tutorial Modding APK di Windows 10